Idul Adha Hari ke-2 Artizh

Baksos Dan Sate Jama'i

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Segala puji hanya milik اَللّهُ semata...

 

 

 

Baksos5

 

    Qurban hari kedua di SMP-SMA Integral Ar-Rohmah Tahfizh (Artizh) pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 diwarnai dengan Baksos dan Sate Jama'i. Sebanyak 24 ekor kambing qurban disembelih untuk Baksos dan kegiatan Sate Jama'i.

 

Baksos1

Baksos2

Baksos3

 

    Untuk Baksos dilaksanakan di dua tempat, yaitu di daerah Gangsiran Putuk Tlekung, Kecamatan Junrejo dan di Dusun Banjartengah. Sambutan hangat dari semua penerima Baksos daging qurban kami rasakan, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dari keluarga besar Ar-Rohmah Tahfizh serta seluruh wali santri yang berqurban bersama kami kepada mereka. Besar harapan kami semua bahwa untuk Idul Adha tahun 2019 nanti, lebih banyak lagi yang berqurban bersama kami dan Baksos bisa kami laksanakan ke lebih banyak tempat yang masih tertinggal dan membutuhkan sentuhan kita semua.

 

Baksos4

 

      Pada hari yang sama, di Ar-Rohmah Tahfizh (Artizh) sedang berlangsung kegiatan Sate Jama'i, yaitu kegiatan membuat sate secara bersama-sama. Pelaksanaannya dibagi tiap-tiap kelas, semua santri bertugas membuat sate yang terbaik yang bisa mereka buat bersama dengan wali kelas masing-masing. Sate yang terbaik yaitu dinilai dari sisi rasa, daging yang empuk, potongan-potongan daging sate yang rapi, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, kebersihan serta cara penyajian yang unik, yang berbeda dari yang lainnya. Semua santri sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Dimulai dari bagian pembuat bumbu sate sampai dengan bagian bakar sate, semuanya dilakukan para santri Artizh.  

 

Qurban hari ke 2 1

Qurban hari ke 2 5

Qurban hari ke 2 6

Qurban hari ke 2 7

 

      Kegiatan Sate Jama'i sudah dilakukan dua tahun ini di Artizh pada setiap kegiatan Idul Adha. Banyak bakat-bakat ketrampilan dan kepribadian yang luar biasa dari para santri yang dapat dilihat dari yang sebelumnya tidak terlihat, diantaranya adalah ketekunan, keseriusan, kerjasama, komunikasi, keakraban, kepemimpinan dan yang tidak kalah pentingnya adalah munculnya kemandirian, baik itu yang disadari maupun tidak disadari hadir dalam diri setiap santri. Dengan kegiatan seperti ini, maka akan membangkitkan rasa percaya diri dan jiwa sosial yang sangat baik, serta mempererat tali persaudaraan antar santri, baik itu dari daerah yang sama ataupun dari luar daerah.

 

Qurban hari ke 2 8

Sate

Qurban hari ke 2 9

 

    (Galih/Humas Artizh).